Bidang PAUDNI

Ibu Plt. Bupati Bekasi kukuhkan 23 Bunda PAUD Kecamatan

PENGUKUHAN BUNDA PAUD KECAMATAN KABUPATEN BEKASI

Gina Indriyanti | Kamis, 11 April 2019 - 11:19:46 WIB | dibaca: 405 pembaca

paud

     Bekasi, 26 Maret 2019 bertempat di Aula Wibawa Mukti, telah dikukuhkan sebanyak 23 ibu-ibu camat sebagai Bunda PAUD Kecamatan Kabupaten Bekasi. Pengukuhan tersebut menindaklajuti pengukuhan Ibu Plt. Bupati Bekasi Hj. Holilah Eka Supria Atmaja sebagai Bunda PAUD Kabupaten Bekasi pada tanggal 4 Februari 2019 di Gedung Sate Bandung oleh Bunda PAUD Provinsi Jawa Barat Atalia Praratya Kamil yang merupakan ibu Gubernur Provinsi Jawa Barat.

     Dikukuhkannya Bunda PAUD Kecamatan diharapkan agar dapat bekerjasama dengan Bunda PAUD Kabupaten Bekasi, Dinas Pendidikan, Himpaudi, IGTK dan masyarakat di wilayah masing-masing guna memperluas peran masyarakat dalam memajukan PAUD.

     Bunda PAUD Kecamatan mengucapkan ikrar untuk (1) Berusaha mewujudkan Gerakan Pendidikan Anak Usia Dini Berkualitas, (2) Berusaha meningkatkan akses layanan pendidikan anak usia dini, (3) Bersedia membangun kemitraan bersama pemangku kepentingan dalam mewujudkan PAUD Holistik Integratif, (4) Bersedia mendorong peningkatan dukungan sumber daya untuk penyelenggaraan dan kesejahteraan pendidik PAUD, dan (5) Bersedia meningkatkan partisipasi masyarakat dalam penyelenggaraan PAUD.

¬†¬†¬†¬† Pada saat bersamaan diperkenalkan ‚ÄúSekoper Cinta‚ÄĚ (Sekolah Perempuan Mencapai Impian dan Cita-Cita). Sekoper Cinta merupakan Program baru untuk warga jabar yang digulirkan oleh Gubernur Jabar Ridwan Kamil yang dikhususkan bagi kaum perempuan.¬†

     Dikutip dari detik News, Program tersebut berawal dari tingginya angka perceraian akibat KDRT dan potensi stunting di Jawa Barat. Nantinya sebagian besar diisi ilmu mengenai ketahanan keluarga yang di dalamnya 50 persen modul soal keluarga, 50 persen lainnya apa-apa saja yang berkaitan dengan ekonomi, sosial hingga agama.










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)